Tips Wawancara (interview) Kerja


1. Pelajari history perusahaan
Jika mengerti atau mengetahui perusaahan seperti visi, misinya dan lain semacamnya itu merupakan nilai plus sebelum tes wawancara kerja karena tak jarang pula biasanya pertanyaan wawancara kerja ada yang berkaitan dengan perusahaan tersebut seperti "Seberapa jauh anda mengenal perusaahaan ini?" jadi dengan mengetahui lebih banyak tentang perusahaan itu akan meningkatkan kepercayaan kalau anda sangat tertarik atau berminat dengan perusahaan tersebut.

2. Penampilan harus rapi dan menarik
Suatu penampilan akan menunjukkan kepribadian jadi tampilan kalian usahakan rapi, sopan, memakai sepatu yang bersih, usahakan tampak ceria (senyum), rambut disisir rapi, pokok intinya harus semenarik mungkin. Soal hal ini jadi faktor penting sebagai calon karyawan.

3. Matikan/Silent HP sebelum melakukan tes wawancara
Dalam melakukan tes menginginkan suasana yang tenang, nyaman dan tidak ada yang mengganggu jadi sebelumnya harus dimatikan atau di silent HP-nya. daripada ditegur mending waspada dari awal kita

4. Sikap Ketika diwawancara
antusias dan optimis dengan begitu menunjukkan bahwa anda mempunyai niat yang serius untuk kerja di perusahaan itu dan mampu meyakinkan bahwa anda layak untuk menjadi karyawan di perusahaan tersebut.

Itulah dasar tips wawancara kerja agar berjalan sukses dan lancar yang harus kalian terapkan, ada juga tips tambahan yaitu Pertanyaan yang biasa di berikan saat tes wawancara berikut daftarnya :

A. Mengapa kami harus mempekerjakan Anda?
B. Mengapa tertarik bekerja di perusahaan ini?
C. Apa kelemahan utama Anda?
D. Mengapa berhenti dari perusahaan terdahulu?
E. Bagaimana Anda mengatasi masalah?
F. Prestasi apa yang dibanggakan?
G. Berapa gaji yang Anda harapkan?
H. Bisa ceritakan mengenai diri Anda?

Related Post